WC vs Mushola

Posted on

Jika Anda ditanya mana yang lebih utama/mulia antara WC dan Mushola? Jawaban Anda mungkin sama seperti saya, lebih utama Mushola. Tapi nyatanya dalam keseharian kita sering lebih mengutamakan WC daripada Mushola.

Coba kita lihat dalam analogi dua kasus berikut ini: yang pertama suatu kali Anda dipanggil oleh Presiden tiba-tiba Anda kebelet pengen buang air besar. Apa yang Anda lakukan. Pasti Anda akan minta izin terlebih dahulu untuk ke WC selanjutnya setelah selesai baru menghadap presiden lagi.

Kasus yang kedua hampir sama kondisinya, Anda dipanggil presiden kemudian saat itu ada panggilan adzan. Apa yang anda lakukan, minta izin terlebih dahulu kepada presiden atau tetap di situ sampai selesai baru ke mushola atau masjid? Biasanya kita lebih memilih acara presiden daripada minta izin terlebih dahulu untuk menghadap Allah.

Presiden dalam analogi ini bisa berupa pekerjaan, kesibukan, atasan, teman, bahkan keluarga.

Bukankah Tuhan yang memberikan kita nafas. Bukankah Tuhan yang memampukan kita untuk beraktivitas. Bukankah Tuhan yang memberikan kita kehidupan dan penghidupan. Bukankah Tuhan pula yang memberikan segala kenikmatan.

Terhadap panggilan Tuhan untuk menuju ke rumahnya, menghadapnya kita sering abai terhadapnya. Kita tidak seperti orang kebelet harus saat itu, harus bersegera untuk menuju ke mushola atau masjid pada saat adzan dikumandangkan. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan?

Oke Sekali lagi saya tanya lebih utama mana antara wc dengan mushola?

Menulis dengan mulut pada, 21 Januari 2017

Pingin bisa menulis dengan mulut?
Join Grup WA Menemu Baling (Menulis dengan mulut, Membaca dengan telinga)
https://chat.whatsapp.com/IlSXkIcUi1XIY97Eadgo4w
Join Grup Telegram Menemu Baling (Menulis dengan mulut, Membaca dengan telinga)
https://t.me/joinchat/AAAAAAb7E42H3iZTzjzxVg
Join Grup Line Menemu Baling Remaja (Menulis dengan mulut, Membaca dengan telinga untuk remaja)
http://line.me/R/ti/g/BBMHES47Vw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *