Uncategorized
Jun6

>Website SMP Negeri 1 Kaliwungu Unik dan Antik

0 comment

>Pada posting sebelumnya Dapatkan $4 – $6 Dolar dari A.W Surveys Saya berbagi cerita dan mengajak yang belum pernah gabung di program ini untuk gabung dan ACTION bersama saya, dari komentar yang masuk ada yang punya keinginan untuk gabung dan dan ada juga yang sudah pernah bergabung di program ini tapi tidak diteruskan karena takut ketipu. Intinya “Apakah kita hanya mau melihat orang lain ACTION karena rasa takut dan was-was atau keraguan? atau kita coba untuk ACTION sambil tetap melakukan aktifitas rutin yang lain? ya… itu semua tergantung anda.

Okey, ganti topik ke jalan yang benar (sesuai judul posting maksudnya) :-D. sekitar awal bulan mei saya design website Sekolah SMP Negeri 1 Kaliwungu dengan menggunakan engine blogger, tampak lucu dan wagu (bagi sebagian webmaster yang biasa mendesign website sekolah menggunakan php seperti website sekolah disini, menggunakan hosting sendiri dan tentunya biaya yang tidak sedikit). Tapi bagi saya (membela diri karena bisanya juga ini hehe…) design website dengan menggunakan engine blogger ini sungguh unik, antik lagi, unik dan antiknya dimana?

Uniknya karena mungkin website sekolah yang ber-extension Sch.Id yang menggunakan engine blogger baru di SMP Negeri 1 Kaliwungu Kab. Semarang. hehe…. dan tentunya karena menggunakan engine blogger, sekolah atau instansi terkait hanya memikirkan biaya tahunan  yang sangat murah, bayangkan cuma sekitar 50rb/ tahun, dan kalau boleh bercerita sedikit untuk membangun website sederhana dengan php seperti di sini minimal butuh dana sekitar 450rb pertahun, (biaya domain 50rb dan biaya hosting sekitar 400rb itupun masih dengan kapasitas hosting minim). Selain itu belum termasuk biaya webmaster yang tidak sedikit tentunya. Memang fasililtas di website yang menggunakan engine blogger masih terbatas, tapi kalau website tersebut hanya masih berfungsi sebagai media online untuk menampilkan informasi sekolah kepada masyarakat kenapa tidak…? kecuali nanti kalau tingkat kebutuhan sudah sampai pada taraf komplite, data base sekolah, elearning, terhubung ke perpustakaan sekolah, terhubung ke bagian akademik terkait nilai tiap anak disetiap semester dll., tentunya didukung dengan alokasi dana yang sudah siap,  baru dech… dikembangkan ke model yang lain dan lebih komplite, soal biaya sekitar 5-10 juta InsyaAllah sudah cukup. hehe…

Kemarin baru saya edit dengan menambahkan slide gambar yang saya buat menggunakan script JQuery dengan animasi transisi gambar yang berubah-rubah. tampak lebih cakep lagi dech… 😀  kalau ada yang pengen buat silahkan kunjungi blog mrmung.com disini sudah saya tulis tutorialnya disana.

Bagi anda yang ingin membuatkan website sekolah jangan ragu dan jangan malu untuk segera action seperti yang sudah saya lakukan, simpel dan cepat hanya sekitar 1-2 hari sudah bisa online, biar sekolah-sekolah di Indonesia bisa online semua. kalau anda masih kesulitan atau butuh bantuan jangan ragu juga untuk kontak saya di MungBisnis.com (promosi mode:on ;-D)

Author: 

author