Uncategorized
Jan10

>Trik Windows Vista – Biar Vista Gak Cerewet Lagi

>Pada posting terdahulu laptop dell ku kena virus lagi beberapa masalah yang timbul akibat virus pada waktu itu bisa di tangani dengan baik. Beberapa minggu windows Xp SP2 yang terinstal di laptop Dell ku berjalan mulus dan lancar tanpa penyakit, dan sangat membantu kelancaran bisnis online yang saya jalani, beberapa hari yang lalu penyakit dan masalah baru muncul, windows sering trouble, harus di repair, dan karena proses repair tidak bisa berjalan dengan baik, akhirnya jalan pintasnya format dan install ulang windowspun dilakukan, dan hal ini sungguh memakan waktu yang tidak sebentar, karena software-software yang sudah terinstal hilang dan harus di instal lagi.

Beberapa hari berjalan lancar, belum ada 1 minggu masalah yang sama muncul lagi, akhirnya kemarin saya coba menginstal laptop dengan windows vista original, dan ternyata sampai sekarang laptop berjalan mulus tanpa penyakit kambuhan kayak kemarin.

Windows vista memang cantik tampilannya, dan system keamanan yang ditawarkan juga lumayan kuat, sampai – sampai mau menjalankan software kecil saja ditanya, sedikit-dikit ada pertanyaan, jalankan ccleaner ditanya, jalankan adobe photoshop cs3 portabel juga di tanya, setiap kali mau menjalankan software-software tertentu mesti ditanya, Sungguh terrlalu….!!…  ini windows koq cerewet banget.

Googling informasi trik penggunaan windows vista dan akhirnya menemukan sebuah trik yang cukup menghilangkan rasa jengkel akibat kecerewetan vista ini, triknya simpel sekali, silahkan bagi anda pengguna vista bisa mempraktekan trik berikut:

  1. Klik Start – Control Panel – User Accounts and Family Safety – User Accounts
  2. Pilih link Turn User Account Control on or off setelah kebuka, hilangkan tanda centang didepan pilihan Use User Account Control (UAC) to help protect your computer untuk mematikan Account Control (UAC).
  3. Restart dan cobalah membuka software yang selalu di tanya vista.

Ada cara lain juga yaitu melalui registri:

  1. Klik start dan ketikan regedit,
  2. Setelah jendela registri kebuka carilah : HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System\ConsentPromptBehaviorAdmin”, dan atur nilainya menjadi “0”.
  3. Restart dan silahkan rasakan bedanya.

Alhamdulillah dengan cara ini windows vista gak cerewet lagi. hehe….
Semoga bermanfaat.

Author: 

author