Uncategorized
Apr9

>TIPS TRIK WINDOWS-Memperbaiki Kinerja Komputer Bagian 2

1 comment

>Pada posting sebelumnya yaitu memperbaiki kinerja komputer bagian 1 sudah kita bahas beberapa trik dan tips windows untuk memperbaiki kinerja komputer. Pada posting kali ini akan saya lanjutkan untuk tips dan trik memperbaiki kinerja komputer bagian ke 2.
Seperti biasa yang perlu di ingat lakukan backup registry dulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan: udah tau kan caranya..?? kalau belum gini caranya klik start => run => tulis regedit => kalau udah kebuka jendela registry klik file export terus simpanlah dengan nama file yg mudah diinget aja.
okey, kita langsung bahas aja ya…

1. Anda bisa melihat grafis yang menampilkan performance komputer berdasarkan beberapa indikator. Misalnya penggunaan processor, memory, dan lain sebagainya. Caranya, buka Control Panel dan klik ganda Administrative Tools. Buka
fitur Performance.

2.Anda juga bisa menambahkan beberapa indikator lain dalam fitur Performance (di nomer 1) dengan mengklik icon + dan memilih indikator baru apa saja yang hendak ditampilkan.

3. Anda bisa menggabungkan sebuah file registry atau .reg ke dalam registry Windows Anda, dengan mengklik ganda file tersebut. Untuk mengetahui fungsinya, buka dengan notepad.

4. Jika Anda menggunakan RAM sebesar 512 MB, atur agar Windows tidak membuat paging ke disk agar performance komputer semakin meningkat. Caranya, buka Registry Editor dan masuk dalam direktory HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM|Current ControlSet\Control\SessionManager\MemoryManagement. Ubah value DisablePagingExecutive menjadi 1.

5. Gunakan Bootcfg.exe untuk mengedit boot.ini Windows XP. Caranya, ketikkan “cmd” tanpa tanda petik dalam kotak dialog Run untuk masuk dalam DOS Prompt, dan ketikkan bootcfg: /? setelah muncul prompt untuk memperoleh informasi mengenai fitur dalam program ini.

6. Untuk memilih operating system dalam yang digunakan dalam sebuah komputer yang memiliki partisi drive, buka Control Panel, masuk dalam System kemudian buka tab Advanced. Klik tombol Startup and Recovery Setting kemudian Edit.

7. Gunakan utility klasik chkdsk untuk men-scan harddisk dan memperbaiki error yang ditemui. Caranya, klik Start |Run dan ketikkan “chkdsk c:/f” tanpa tanda petik untuk men-scan dan memperbaiki drive C. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang fitur dalam chkdsk, ketikkan “chkdsk /?”.

8. Anda bisa melewati Scanner and Camera Wizard saat memasang kamera digital. Untuk mengaksesnya, gunakan Windows Explorer atau My Computer. Kamera digital Anda akan tampil sebagai drive.

Author: 

author