Uncategorized
Jun7

>Tips Menggunakan Office 2003 dan Office 2007 Bersamaan

>Sudah lama juga blog ini tidak terupdate, sekitar 1 bulan dibiarkan (jablay mode on hehe…) maklum… baru selesai prajabatan CPNS kemarin 19 Mei – 4 Juni 2011 dan Alhamdulillah sudah dinyatakan lulus dengan hasil yang tidak mengecewakan.
Bismillah, pada posting kali ini saya akan berbagi tips yang sebenarnya sudah lama saya persiapkan untuk blog ini, yaitu Tips Menggunakan Office 2003 dan Office 2007 secara bersamaan didalam operating system windows, semoga saja tulisan ini bermanfaat untuk anda para pembaca setia blog Mr. Mung dot Com :-).

Bagi anda yang sudah lama menggunakan office 2003 kebawah, sudah familier dengan office 2003 tentu akan sedikit kesulitan ketika menggunakan office 2007, tapi karena tuntutan perkembangan software yang begitu cepat, seyogyanya  kita juga harus bisa mengikuti perkembangan software, paling tidak kita tidak gugup ketika dihadapkan dengan software baru. Biasanya para pecinta software MS. Office yang tidak ingin meninggalkan MS. Office lama, tapi juga tidak ingin ketinggalan dengan adanya MS. Office yang baru, memasang (menginstall) kedua versi office didalam satu operating system windows.

Akibat adanya kedua versi office yang berbeda didalam satu windows, yang sering terjadi setelah menjalankan office 2003 (misal menjalankan ms. word 2003) kemudian ingin beralih dengan membuka ms. word 2007 maka akan muncul jendela configurasi yang kadang cukup memakan waktu. (liat gambar dibawah),

Dengan sedikit tips berikut, InsyaAllah kondisi diatas akan teratasi.
Langkah-langkahnya adalah dengan cara menambahkan beberapa entri pada Registry agar kedua versi Office ini dapat berjalan berdampingan. Caranya sangat mudah, tinggal jalankan Run pada Windows atau bisa juga dengan menekan tombol shortcut Windows + R (tekan bersamaan).

Pada kotak dialog Run yang muncul, ketikan perintah berikut ini: (untuk menghindari kesalahan penulisan anda bisa copy paste saja perintah berikut pada kotak Run).

reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\11.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1

Tekan Enter lalu ketikan (copy paste) lagi perintah berikut ini:

reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\12.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1

Enter dan terakhir restart Windows.

Sampai tahap ini kita sudah dapat menggunakan kedua versi Office, baik Office 2003 maupun Office 2007 secara berdampingan dalam satu Windows.

Demikian  Tips Menggunakan Office 2003 dan Office 2007 Bersamaan, selamat mencoba, semoga bermanfaat

Author: 

author