Uncategorized
Jul11

>Resize Image Cepat dan Mudah

>Mempunyai blog yang cepat dalam meload semua gambar merupakan dambaan bagi para blogger, walaupun penuh gambar, baik gambar jpeg, png, maupun gif, tapi tidak menjadi masalah ketika pintar dalam megolah dan mengatur gambar.

Seringkali tanpa sadar kita mengupload gambar dari hasil jepretan camera digital yang mempunyai resolusi dan pixels yang tinggi ke dalam hosting atau blog kita, ya niatnya si pengen narsis abis, hehe… tapi karena gambar yang di upload terlalu besar akibatnya blog malah susah di buka alias lemot kayak bekicot, dan parahnya lagi hosting pas-pasan kita bakalan cepet penuh karena ukuran file gambar yang besar tadi.

Beberapa contoh kasus juga sering terjadi pas lagi chating via YM, berniat berbagi file gambar, tanpa liat ukuran gambarnya langsung saja send file, ya kalau internet pas lagi kenceng si gak masalah, tapi kalau pas lagi lemot, ya bisa di tinggal tidur. kasussss…..

Gambar diatas merupakan hasil resize yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 detik, dan cuma dengan menggunakan 3 langkah saja, yang semula ukuran gambar tersebut 2304 x 1728 pixels dengan ukuran file 0,99 MB menjadi gambar dengan ukuran 640 x 480 pixels dan ukuran file pun menjadi 47,9 KB saja, kecil dan pas untuk blog yang menginginkan banyak gambar didalamnya, tentunya dengan cara ini proses upload, dan loading blog anda menjadi tidak lama lagi.

Untuk mempraktekan cara tersebut download terlebih dahulu softwarenya dibawah ini, kemudian install di Laptop atau PC anda,

kemudian setelah software Image Resize ini terinstall di laptop atau PC anda ikuti 3 langkah praktis berikut:

1. Klik kanan gambar yang akan di resize nanti akan tampil menu seperti berikut:

2. Pilih dan klik Resize Pictures nanti akan tampil jendela seperti berikut, silahkan anda pilih ukuran gambar yang diinginkan.

3. Klik OK.

Selesai tinggal tunggu beberapa detik nanti akan tampil gambar dengan nama file yang sama dengan ditambahi dibelakang nama file tersebut sesuai ukuran pilihan anda, misal nama file anda picture1 maka setelah di resize akan ditambahi dengan picture1 (small) dst.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Rate this article!

Author: 

author