Uncategorized
Jul20

>Motivasi Hidup Untuk Mencapai Kehidupan yang kita inginkan

>Tanggal 20 Juli 2009 tepatnya bersamaan dengan Hari Isro dan Mi’roj Nabiyullah Muhammad SAW, Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad… saya bersama teman-teman guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 7 Semarang, dan SD, TK di sekitar kecamatan gayamsari semarang di undang oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gayamsari Semarang tuk mengikuti “Pelatihan Pengembangan Motivasi dan Optimalisasi Potensi diri dalam Dakwah Islamiyah”. Bambang Nugroho (Inspirator Spiritual-Mindset).

Sebenarnya pagi tadi sempet males berangkat, mata ini terasa berat banget buat ninggalin si bantal… soalnya semalem tidur jam 3 pagi ngerjakan beberapa tugas, kantor, kampus dan orderan blog (Jasa Pembuatan Blog Murah, Elegant, Keren), tapi karena masih takut juga sama atasan yang mewajibkan berangkat ya akhirnya berangkat juga, hihi….

Singkat cerita disana yang tadinya sempet berencana cuma setengah main langsung meluncur pulang (kebetulan hari ini ulang tahun anakku yang ke 3) ya niatnya pengen ngajak jalan-jalan. ee… subhanallah… Baru pertama kali ini saya mengikuti training motivasi yang benar-benar menaikan darah semangat hidup, mententramkan jiwa dan menunjukan betapa ruginya kehidupanku selama ini…. mulai dari seringnya menyia-nyiakan waktu, baik waktu untuk ibadah maupun waktu yang sebenarnya bisa di pakai
buat belajar, dan hal manfaat lainya.

Diawali dengan mendengarkan alunan asmaul khusna yang di bawakan oleh Sami Yusuf, dengan suara yang Subhanallah Merdu adem… damai… dan akhirnya terpikat juga dengan acara ini. (kalau pengen download lagu ini klik disini).

Karena bangeting terpikat dengan teknik beliau, rencana aku ingin mengikuti acara-acara beliau selanjutnya, kebetulan besok tanggal 31 Juli 2009 ada pelatihan lagi, dan gratis, tapi kursi juga dibatasi akibatnya rebutan, dan besoknya lagi tanggal 16 Agustus 2009 Insya Allah ada lagi acara beliau dan acara ini harus berinvestasi Rp. 1 juta/ orang dalam waktu 9 jam Insya Allah akan diberi jurus-jurus ampuh di beri Pembelajaran praktis Membongkar Penghambat Kemajuan Diri For Success, Happiness & Ambudance (Angkatan 15). di Toha Putra Center Ruko Gajahmada Plaza Blok C No. 22 – 24 Simpang Lima Semarang. Jangan pandang investasi yang harus dikeluarkan, tapi ilmu yang nanti kan kita peroleh dan manfaatnya sangat luarr biasa untuk hidup kita nantinya.

Ini ada beberapa kutipan dari hasil training tadi pagi dikutip dari sebuah hadits Rosulullah:

SETIAP KATA-KATA ADALAH DOA

Berhati-hatilah dengan kata-katamu, sebab kata-katamu itu doa.- Al-hadits,

Berkata-katalah yang baik atau lebih baik diam. Diam itu emas, berkata-kata yang baik itu mutiara. – Al-hadits

“Orang-orang yang hari ini sama dengan hari kemarin adalah orang yang rugi. Orang yang lebih buruk dari kemarin adalah orang yang celaka. Dan orang yang hari ini lebih baik dari kemarin adalah orang yang beruntung.”

Dan kalimat berikut:
“Anda adalah sebuah magnet hidup; anda bisa mendatangkan orang-orang, berbagai situasi dan kondisi yang selaras dengan pikiran anda.
Apapun pikiran yang anda biarkan hidup dalam kesadaran Anda kelak akan tumbuh dan menjelma menjadi pengalaman nyata.” – Brian Tracy



dan akhirnya di diberi jurus jitu juga untuk berubah:
Intinya dari jurus itu ketika kita Bisa melakukan sesuatu pasti ada sebabnya yaitu karena biasa kita lakukan, dan biasa tadi tentunya karena ada faktor pemaksaan diri terlebih dahulu yaitu dalam pembiasaan.

Sebenarnya masih banyak materi yang diberikan tadi pagi termasuk teknik penguasaan kelas, memahami karakter siswa siswi dan bagaimana cara penanganannya dan sebagainya.

Semoga besok tanggal 16 Agustus 2009 diberi umur panjang yang berkah, kesehatan dan tentunya rizki yang banyak dan berkah sehingga bisa mengikuti acara beliau, Amiiin…. dan InsyaAllah aku kan bercerita disini lagi.

Author: 

author