Uncategorized
Sep12

>Mengetes Loading Blog

>Kemaren sore, aku sempet jengkel biasa orang laper, biasanya emosinya tinggi, (sabar-sabar mas…) speedy lemot, terus mbuka blogku berate pool… masak waktu loading bisa selama itu… bisa sampai 28 detik, udah gak normal nich…
wah teringat postingnya o-om tentang css, intinya biar mbantu lumayan cepet, akhirnya aku menuju tkp, setelah tak praktekan padahal saran o-om buat pemula aku abaikan, nekad aja yang tingkat tinggi compressnya, ternyata masih aja lama loadingnya 24 detik, lumayan lah nurun.
akhirnya aku googling cari bantuan, ya banyak sekali artikel yang cukup membantu, intinya ada beberapa yang harus dibuang dan di minimalizir.
dari mas ebta aku dapet info berikut:

Mengetes Kecepatan Loading web
Pingdom

Pingdom memberikan layanan ini secara gratis. Kita tinggal memasukkan nama web site dan setelah diproses maka akan ditampilkan waktu loading setiap file ( HTML, CSS, gambar, javascript, flash dan lainnya) dengan ukurannya. Fasilitas ini sangat bagus untuk meningkatkan proses loading dan mengetahui apa saja yang membuat web site kita loadingnya sangat lambat.

pingdom

Web Page Analyzer

Selain Pingdom, Web Site Analyzer juga memberikan fasilitas untuk mengetes kecepatan loading web site. Perhitungan mencakup ukuran file,total object, komposisi dan waktu download. Selain itu setelah dilakukan pengetesan, diberikan juga analisis dan rekomendasi untuk mengoptimalikan web site.

akhirnya usahaku berhasil juga, loading blog yang tadinya mencapai 28 detik, kini cukup dengan 4-8 detik, semoga aja dengan cara ini, bisa nambahi trafik. soale sebel si kalau mbuka blog/ web loadingnya lama.

nich kalau pengen liat hasilnya klik link ini.

Rate this article!
>Mengetes Loading Blog,5 / 5 ( 1votes )

Author: 

author