Uncategorized
Dec9

Membuat page di blogger.com

>Salah satu fasilitas blogger.com saat ini adalah adanya page atau halaman yang terpisah dari posting artikel blog, dulu saat awal keberadaan fasilitas ini masih diberi 10 halaman, tapi sekarang ini pengguna blogger lebih dimanjakan lagi dengan ketersediaanya halaman yang terpisah dari artikel sampai dengan 20 halaman.

Oke, kita langsung saja pada tutorial cara membuat page/ laman di blogger.com:
1. Login kehalaman admin blog anda

2. Klik Entri Baru (perhatikan gambar berikut)

3. Setelah kolom yang biasa buat posting terbuka, silahkan anda perhatikan dibagian atas, ada pilihan Edit Entri dan Edit Laman silahkan anda klik pilihan Edit Laman nanti akan tampil seperti pada gambar berikut:

Edit Laman

Laman Baru

4. Pada gambar ke-2 (laman baru) tampak jelas anda dipersilahkan untuk membuat halaman baru sampai dengan maksimal 20 halaman, dan halaman ini nanti tidak akan tampak pada arsip blog, karena laman ini terpisah dari postingan biasa.

5. Langkah selanjutnya seperti biasa anda bisa langsung menulis seperti posting artikel, cuma pada kasus ini nanti judul postingan yang anda tulis, itu sebagai menu yang bisa ditampilkan di blog.

6. Terakhir JANGAN lupa anda klik tombol TAYANGKAN LAMAN.

Pada tampilan antarmuka blogger yang diperbarui, langkahnya tampak lebih simpel, setelah anda melakukan login ke halaman admin blog anda, perhatikan gambar begikut:

Berikutnya anda bisa klik laman baru, dan memilih laman kosong (laman baru siap anda isi lengkap mulai judul, dan isi laman), pilihan kedua Alamat Web, jika anda menginginkan menu yang ditampilkan menuju web tertentu, misal saja menu Login Admin link menuju http://blogger.com.

Langkah-langkah berikutnya hampir sama seperti cara-cara diatas, untuk pilihan laman baru yang kosong, akan ditampilkan seperti pada gambar berikut:

Sedangkan pada pilihan laman baru alamat web, akan ditampilkan seperti pada gambar berikut:

Semoga bermanfaat.

Bagi yang gak ada waktu dan gak  mau repot cara membuat dan mengedit blog,
serahkan saja kepada Mung Bisnis | Jasa Pembuatan Blog.
Rate this article!

Author: 

author