Uncategorized
Dec9

>Laptop Dell ku kena virus lagi

>

svchost.exe, virus, worm,trojan

Sudah beberapa hari ini sudah keliatan gejala-gejala kena virus, tampak meriang, flue, batuk, halah… itu yang punya laptop mister hihihi…..

Kesempurnaan menampilkan windowspun mulai sering bermasalah, tampak di taksbar icon anti virus, battery, icon jaringan tidak akan tampak kalau laptop belum di logg off terlebih dahulu setelah dinyalakan, dan proses logg off pun harus di bantu dengan memaksa menggunakan kombinasi ctrl alt dell untuk memunculkan taks manager, dan logg off lewat sana. semakin hari semakin bermasalah, dengan munculnya GENERIC HOST for WIN32 Error ( svchost.exe) ketika terhubung ke jaringan internet, dan kasusnya lagi kalau sudah muncul pesan error svchost.exe nya pasti koneksi terputus dan harus restart terlebih dahulu baru bisa terkoneksi lagi.

Pada awalnya saya coba menghilangkan pengaruh eror svchost.exe nya dengan menutup Port 445 secara manual melalui regedit.exe yaitu dengan cara mengosongkan value (blank value)  pada TransportBindName yang terletak di HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Servic es\NetBT\Parameters , kemudian langkah yang saya lakukan berikutnya menutup port 135 dengan cara memberi value N pada EnableDCOM (biasanya tertulis Y) yang terletak pada  HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE dan alhamdulillah memang bisa menghilangkan pengaruh eror di svchost.exe tapi yang jadi masalah kalau menggunakan teknik ini koneksi LAN jadi tidak tersambung, walaupun untuk koneksi internet masih tetap jalan, tapi pikirku gak papa lah dari pada error terus.

Setelah beberapa hari berjalan, kebiasaan logg off dulu baru windows bisa kerja maksimalpun tetap belum bisa di hilangkan, sempet juga saya update windows nya biar bisa kerja maksimal, tapi ternyata gagal juga, tidak ada pengaruhnya, kayaknya ini sudah menjalar dan parah penyakitnya, akhirnya kemarin sore 8 Desember 2009 laptop tidak mau nyala lagi, masuk lewat save mode pun sudah tidak bisa, saya coba repare windows nya juga gak bisa, yaahh.. akhirnya jalan pamungkasnya FORMAT dan INSTALL ulang dech…. huhu… kasusss padahal sudah tak instal program buanyak banget, soalnya lagi buat ngerjain tugas kampus, cape dech….

Memang beginilah resiko kalau laptop atau PC selalu terkoneksi internet, kalau keamanan laptop atau PC kita kurang maksimal jadinya bisa sering seperti ini, dan untuk saat ini saya mencoba anti virus lain, biasanya saya menggunakan McAfee Enterprise, Kadang juga pakai AntiVir, sekarang saya mencoba menggunakan anti virus avast new full version  kemudian di padukan dengan smadav pro, semoga dengan cara ini bisa meminimalisir virus dari internet.

Tetap Semangat dan Salam Action!

Rate this article!

Author: 

author