Uncategorized
Mar13

>Kontrol Komputer Jarak Jauh Antar Benua

0 comment

>

Bismillah,
Masih ingatkan anda pada tulisan saya yang telah lalu? Mengendalikan Laptop dengan suara? kalau belum anda bisa baca ulasanya disini atau anda juga bisa langsung melihat demonya disini. Pada kesempatan ini saya tidak akan mengulas ulang tentang teknik kontrol komputer dengan suara lagi, tapi yang ada dibenaku saat ini, saya hanya ingin berbagi informasi kepada anda (dan mungkin sebagian besar dari anda sudah paham dan tahu tentang hal ini) yaitu tentang teknik kontrol komputer jarak jauh yang bisa dilakukan antar daerah, provinsi, antar pulau, bahkan antar benua, hehe.. mantap kan…?

Kontrol komputer jarak jauh yang saya maksud adalah dengan menggunakan bantuan software TeamViewer

TeamViewer adalah suatu program yang sangat mudah digunakan untuk beberapa keperluan terutama melakukan akses PC secara remote melalui internet. Walau sebenarnya bisa juga digunakan dalam jaringan lokal, tapi kalau urusan kontrol komputer di jaringan lokal biasanya saya pakai NetOp sudah cukup mantap, sebagai contoh gambar dibawah merupakan hasil kontrol komputer jarak jauh diarea lokal saja yaitu di laboratorium komputer sekolah SMP N 1 Kaliwungu. Dengan teknik kontrol komputer ini Bapak/ Ibu Guru cukup duduk manis didepan komputer sendiri, sambil mengawasi aktifitas para siswa, bisa juga digunakan untuk mengendalikan komputer siswa secara bersamaan, dan masih banyak lagi fasilitas yang bisa dipraktikan.

Kontrol Komputer Menggunakan NetOp

Kembali lagi ke software TeamViewer, dalam angan-angan kedepanya saya ingin sekali mempraktikan model pembelajaran jarak jauh, misalnya saya lagi ada tugas keluar kota, atau pas lagi ada tugas kunjungan keluar negeri , dan kebetulan ada waktu untuk memberi materi kesiswa secara online, software ini bisa digunakan untuk mempresentasikan materi atau bahkan mendemonstrasikan secara live kepada siswa, tentunya kalau sudah di dukung dengan koneksi internet yang cukup cepat, kalau koneksi internetnya lemot kaya bekicot, ya maaf saja, belum saatnya. hehe…

Bagaimana? anda tertarik mencobanya? download Softwarenya gratis disini
Bagi anda yang ternyata masih bingung cara penggunaanya, bisa download tutorialnya disini.

Author: 

author