Uncategorized
Oct3

>Clearing private data di Mozilla Fire Fox Pentingkah?

>Clearing private data atau lebih enaknya membersihkan data pribadi mulai dari Browsing History, Download History, Saved Form and Search History, Cache, Cookies, Offline Website Data, kemudian Saved Passwords, dan Authenticated Sessions suatu kegiatan yang simpel tapi memiliki akibat yang fatal pada data pribadi yang tidak ingin diketahui orang lain, atau bahkan sering terjadi kesalahan atau muncul pesan error saat kita menyimpan, login, atau register ke beberapa layanan di website yang pernah kita buka sebelumnya .

Kadang hal semacam ini sangat sepele dan sering di abaikan, terutama bagi pengguna laptop atau PC pribadi, tapi kalau browsing, searching informasi ber-Facebook-an dan koneksi internet di warnet ya mungkin gak memikirkan hal semacam ini, padahal kalau gak hati-hati email, facebook, dan halaman admin kita bisa di masuki orang yang tidak berhak, hiiii… sungguh mengerikan. :D, kecuali PC atau laptop yang di pakai, systemnya sudah di deepreaze jadi ketika PC atau Laptop mati atau direstart browsing history dan data lainya tidak tersimpan di browser yang kita pakai.

Dan yang lebih bahaya lagi, kalau-kalau pas laptop atau PC kita dipakai buat umum, ada anak kecil atau yang belum ngumur (belum 17+) pas lagi konek internet dan buka browser tiba-tiba muncul gadis t*lanjang, artis indonesia yang hot, dan p*rno, halah… tambah kasuss tuh… tambah rusak generasi muda indonesia, sekarang saja udah gak karuan rusaknya, bermain adegan s*x didepan kamera hp, dan kadang yang dahsyatnya di sebar sendiri di internet biar jadi artis p*rno dadakan. MasyaAllah…!! na’udzu billahi min dzaalik.

Nah, berikut ini cara cepat clearing private data di Mozilla Fire Fox:

  1. Pada baris  menu klick menu Tools dan pilihlah Clear Private Data….

  2. Maka akan tampil jendela clear private data, disini anda bisa memilih beberapa pilihan sekaligus untuk mulai membersihkan data pribadi yang telah kita lakukan saat browsing.

  3. Beri Check mark , kemudian klik Clear Private Data Now, untuk membersihkan data pribadi yang telah kita buka..

atau kalau pengen cara yang paling cepat lagi silahkan tekan tombol Ctrl+Shift+Del  untuk menampilkan jendela clearing private data, selanjutnya sama, tinggal beri centang(check mark) dan klik tombol Clear Private Data Now.

Semoga Informasi ringan ini bermanfaat.

Silahkan tulis pengalaman anda di kotak komentar yang terkait dengan Clearing private data

Author: 

author