Uncategorized
Dec28

>Cara Singkat Merestore Account Paypal Limited

0 comment

>

Awal liburan kemarin, niat hati ingin menyairkan dana ($) di paypal, lumayan lah buat nambah-nambah sangu liburan soalnya liburan juga cukup panjang (2 minggu), karena siangnya rencana perjalanan menuju kampung halaman bersama anak istri dan saya teringat, kalau di kampung koneksi internet sering bermasalah, jadi mending sebelum berangkat buru-buru withdraw.

Informasi withdraw berhasil, TAPI beberapa saat kemudian… jreng… koq di kembalikan lagi. dan di status paypalku koq ada embel-embel paypal limited. hmmm…. (pengalaman pertama), cek email: ada informasi bahwa untuk sementara account paypal anda di bekukan karena alasan keamanan, terindikasi ada transaksi dari pihak ketiga yang mungkin tidak bertanggung jawab. hmmm…. Jangan-jangan ini akibat saya login ke paypal menggunakan ip komputer berbeda dan langsung melakukan transaksi, dan memang benar setelah mencoba tanya mbah google… akhirnya nemu juga permasalahan yang sama, sebab pembekuan account paypal ini salah satunya login menggunakan ip yang berbeda dan menggunakannya untuk melakukan transaksi. Sebab lain, hal ini terjadi apabila adanya transfer dana yang secara tiba-tiba dengan jumlah yang besar misal saja tiba-tiba ada orang transfer dolar ke account paypal saya sebanyak $100.000 USD (amiiin…) hehe…

Jika akun PayPal kita terbatasi (status limited) maka ada beberapa hal yang akan kita alami, antara lain:

  • Tidak dapat mengirim uang,
  • Tidak dapat meminta uang,
  • Tidak dapat melakukan tarik uang (withdraw)
  • Tidak dapat menutup akun kita.

Penyelesaian masalah ini kalau lihat di solusi center paypal ada 4 tahapan untuk mengembalikan status paypal yang limited, yaitu:

  1. Menghubungkan dengan kartu kredit yang masih aktif
  2. Persetujuan alamat (approoval address)
  3. Pertanyaan keamanan (security question) 
  4. Mengubah password

Hanya saja kemarin saat account saya limited, saya hanya melakukan 3 langkah saja dari bawah (yang gratis), hehe… pada langkah ke 3 dari bawah saya hanya kontak pihak paypal dan mengirimkan gambar KTP (bukan scanan, tapi hasil jepretan kamera hp) soalnya scaner rusak oleh tikus. dan pada langkah ke 4 dari bawah (no 1 dari atas) gak saya lakukan, soalnya gak punya cc juga malas beli vcc, hehe…
Setelah 2 hari kerja, Alhamdulillah akhirnya account paypal saya dikembalikan lagi, dan bisa digunakan buat transaksi, langsung dech withdraw ulang, dan status completed.

Bagaimana dengan anda? punya pengalaman serupa?

Author: 

author