Uncategorized
May4

>Cara Mengatasi Reported Attack page di blog atau situs

>Beberapa hari yang lalu ada yang aneh di MungBisnis.com Jasa Pembuatan Blog , di kolom pencarian domain baru yang tampil adalah tanda Reported Attack, dan ketika saya cek di hosting dan domain utama ternyata ada tanda Reported Attack juga, saya jadi teringat beberapa bulan yang lalu saat saya tulis postingan tentang Blog WP kena virus, langsung dech saya coba praktekan lagi cara menghilangkan virus di web seperti dulu, tapi setelah mencari kesana kemari, ternyata web ini clean alias bersih. Saya coba kontak pihak hosting minta tolong agar membantu mencari virus yang menginjeksi file-file web saya.

Setelah proses scan dan pencarian file-file yang terinveksi selesai, dan katanya juga sudah bersih, tapi masih ada tanda Reported Attack, selanjutnya saya disarankan agar segera melaporkan ke mbah google yaitu melalui google webmaster tool, agar si mbah meninjau ulang dan segera menghilangkan Reported Attack dari web tersebut.

Alhamdulillah setelah proses melaporkan ke mbah google selesai, dalam 1 hari ternyata web sudah normal lagi.

Berikut langkah yang saya lakukan untuk mengatasi dan menghilangkan tanda Reported Attack pada web atau blog:

  1. Login pada halaman google webmaster tool dengan alamat https://www.google.com/webmasters/tools/siteoverview
  2. Kemudian klik pada salah situs yang diindikasi ada malwarenya, maka akan tampil tulisan yang berlatar merah seperti gambar pada point 3 di bawah.
  3. Berikutnya tinggal klik pada link tulisan “more details”,
  4. Kemudian klik pada link ”request a review” maka akan muncul jendela konfirmasi seperti gambar dibawah ini, beri tanda centang pada kotak ”I certify that I …..” untuk kolom comments optional (boleh diisi boleh tidak), Terakhir klik pada tombol ”request a review” yang ada di bawahnya.
  5. Menunggu beberapa jam atau beberapa hari seraya berdoa, semoga Reported Attack page segera hilang.

Semoga Bermanfaat

Author: 

author