Uncategorized
May9

Peluang Beasiswa S2 Luar Negeri 2012

0 comment

Informasi peluang beasiswa luar negeri yang bisa kita akses. Silakan mempelajari dengan baik dan Selamat mencoba!:

1.  Tawaran beasiswa dari KOICA Korea tahun 2012.

Informasi beasiswa ini saya lansir dari website resmi Pusat Adminsitrasi kerjasama luar negeri. Untuk informasi lebih jauh silahkan klik link berikut ini (http://akln.setjen.depdagri.go.id/new/content/tawaran-beasiswa-s2-dari-koica-korea-th-2012). Berikut informasi sepintas tentang beasiswa KOICA:

Berkaitan dengan surat Kementerian Sekretariat Negara RI Nomor B-1923/Kemsetneg/Setmen/KTLN/KL.03.00/02/2012 tgl 8 Pebruari 2012, diinformasikan bahwa Pemerintah Republik Korea menawarkan beasiswa S2 bagi seluruh PNS dilingkungan Kemendagri dan Pemda dengan biaya sepenuhnya ditanggung oleh KOICA.

Persyaratan bagi peserta :
– memiliki pengalaman kerja dibidang pendidikan yang akan ditempuh;
– mampu berkomunikasi bahasa Inggris lisan maupun tulisan;
– Usia dibawah 35 Tahun;
– Sehat rohani/jasmani;
– belum pernah menerima beasiswa dari KOICA dalam bentuk apapun.

2. Australian Development Scholarships (ADS)

Informasi beasiswa ADS bisa kita akses dari website resmi ADS berikut ini (http://australiaawardsindo.or.id/). Beasiswa ADS menawarkan program S2 dan S3 ke Australia. Setiap tahun ada ratusan kesempatan diberikan untuk seluruh penduduk Indonesia, bagi yang memenuhi syarat.

3.  Fulbright

Informasi beasiswa pemerintah Amerika ini bisa diakses melalui (http://www.aminef.or.id/). Seperti beasiswa ADS, beasiswa Fulbright ini juga menawarkan jenjang pendidikan S2 dan S3. Berikut ini sekilas informasi beasiwa yang ditawarkan:

The program is open to applicants who serve as part time or permanent faculty members of state and private institutions of higher education in Indonesia. Applicants will possess:

  • a Bachelor (S1) degree with a minimum GPA of 3.0 (4.00 scale)
  • a leadership qualities
  • a good understanding of Indonesian and international cultures
  • a demonstrated commitment to the chosen field of study
  • a willingness to return to Indonesia upon completion of the Fulbright-DIKTI program
  • a minimum institutional TOEFL score of 550 or IELTS score of 6.0 or IBT score of 79/80. Please note that TOEFL prediction or TOEFL-like score cannot be accepted.

4. Chevening

Informasi beasiswa Chevening yang di sediakan oleh pemerintah Inggris ini bisa di akses melalui (http://www.fco.gov.uk/en/about-us/what-we-do/scholarships/). Ketika saya menulis artikel ini, belum terdapat informasi untuk pembukaan 2012. Silahkan cek di website tersebut untuk informasi terbaru.

5. Beasiswa KOMINFO 2012

Sayang ketika saya menuliskan artikel ini, peluang aplikasi beasisa KOMINFO sudah ditutup pada 29 Februari 2012. Semoga informasi ini bermanfaat untuk persiapan mengirimkan beasiswa periode tahun depan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan akses website KOMINFO melalui link berikut ini (http://kominfo.go.id/pengumuman/detail/2433/PROGRAM+BEASISWA+S2+LUAR+NEGERI+KEMENTERIAN+KOMINFO+TAHUN+2012)

Berikut ini informasi sepintas tentang persyaratan beasiswa KOMINFO untuk periode 2012:

Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Tahun 2012 kembali membuka kesempatan dan menyediakan beasiswa pendidikan S2 di luar negeri bagi PNS di lembaga kementerian dan non-kementerian termasuk, anggota TNI/ POLRI, baik di lingkungan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, lembaga pendidikan serta karyawan/karyawati swasta yang bekerja di bidang TIK.

Persyaratan :

  1. Lulusan sarjana (S1)
  2. Memiliki IPK minimal 2.90 (dari skala 4)
  3. Memiliki nilai Institutional TOEFL (ITP)  minimal 570 atau IELTS minimal  6.5
  4. Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550
  5. Mendapat ijin dari pejabat yang berwenang ( Bagi PNS minimal Pejabat Eselon II, bagi dosen atau staf pengajar minimal Dekan, bagi karyawan/karyawati swasta oleh pimpinan perusahaan)
  6. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun
  7. Berusia maksimal 35 tahun
  8. Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2

 

Repost dari: http://subekti.com/2012/05/09/peluang-beasiswa-luar-negeri-2012/

Rate this article!

Author: 

author