Uncategorized
Jul10

Anti Virus Microsoft Security Essentials + Smadav

>

Berbicara soal virus komputer emang gak ada matinya, begitulah kreatifitas orang cerdas yang kadang kebablasan dengan kecerdasanya. sehingga menciptakan virus untuk disebar dan mengusik kerjaan penting orang lain. Sehingga banyak kerjaan yang sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dikerjakan harus hilang dan hancur dalam sekejap. Saking ekstrimnya ada teman yang dengan sadis   “POKOKNYA” tidak boleh ada yang memasukan flashdisk atau CD kedalam laptopnya soalnya saking traumanya dengan virus yang mengakibatkan data-data di komputer hilang tanpa bekas dan tidak bisa dikembalikan lagi alias rusak. hufff…. walaupun informasinya si virus ini hanya menyembunyikan data aslinya, tapi ada juga yang dengan sadis benar-benar merusak file penting kita, sebagai orang awam yang kurang begitu paham akan tingkah laku virus akan panik gak karuan.

Beberapa minggu yang lalu saya mengganti anti virus dilaptop ini dari avira ke avast  dengan alasan pada waktu itu avast free  mampu mendeteksi virus di website atau blog, hal ini cukup membantu dalam hal mendeteksi serangan virus ke blog dan dari serangan virus terbaru yang datang dari internet, maklum saja si laptop sering terkoneksi ke internet untuk urusan bloging dan Bisnis Online. Kita semua tahu tentunya masing-masing anti virus tersebut ada kelebihan dan kelemahanya, dan kesukaan orangpun akan berbeda-beda. Untuk urusan membahas kelebihan dan kelemahan anti virus tertentu tidak akan saya bahas disini, tapi anda boleh menyampaikan kelebihan dan kelemahan sesuai pengalaman di kolom komentar nantinya.

Nah untuk kali ini, saya pengen memanfaatkan dan mencoba keampuhan dari Anti Virus Microsoft Security Essentials Anti virus gratis dari Microsoft dan tidak lupa sebagai pembasmi anti virus lokal yang cukup ampuh saya gunakan Smadav Free Versi Terbaru. Semoga aman terkendali, amiiin…. 

Author: 

author