Uncategorized
Mar18

>Akhirnya datang juga

>

Sesuai janji saya pada posting Pengalaman pertama belanja di Focalprice akan menceritakaan kalau barang sudah sampai ditangan, so hari ini Syukur alhamdulillah saya bisa berbagi cerita, soalnya belanjaan yang 2 minggu yang lalu saya order di focalprice sudah nyampai dirumah.

Sebenarnya tepat 12 hari barang sampai di Indonesia, berhubung alamat yang saya gunakan harus sama seperti yang tertera di profil Paypal jadi barang terkirim ke alamat rumah saya di desa (Banjarnegara) padahal posisi saya sekarang masih tinggal di Semarang, baru semalem ada teman dari banjarnegara yang mampir ke rumah sambil tak mintai tolong membawa pesanan saya tersebut.

Hari senin kemarin tanggal 15 Maret pegawai kantor pos pusat banjarnegara telpon bahwa barang pesanan saya sudah nyampai, dan bisa diambil, dan yang tidak sempat saya perkirakan sebelumnya ternyata ada biaya untuk bea cukai sebesar 163.000,- hmm…  Saya gak begitu mudeng perhitungan besarnya bea cukai yang dibebankan kepada konsumen yang memesan barang dari luar negeri. tapi gak masalah yang penting barang sudah nyampai dirumah, dan barangnya unik, anak athungku langsung seneng banget, soalnya handphone model jam tangan ini seperti yang ada di film power rangers, wakkkk……

Sebagai informasi dan beberapa tips untuk anda yang nantinya berbelanja di focalprice:

  1. Carilah barang yang unik (di Indonesia jarang yang punya), dan tentunya murah.
  2. Bila berbelanja menggunakan paypal, pastikan alamat paypal yang mudah terjangkau, kalau perlu bisa di edit terlebih dahulu alamat di paypal sebelum berbelanja disana, karena alamat di paypal yang akan digunakan oleh focalprice untuk mengirim barang.
  3. Cari tahu nomor telpon salah satu  pegawai kantor pos pusat kota anda, hal ini diperlukan untuk dimintai tolong memberi  informasi kepada kita kalau barang sudah sampai di kantor pos.
  4. Berdoalah semoga barang benar-benar nyampai Indonesia, barang tidak cacat, dan awet. 

Demikian cerita siang ini, semoga ada manfaatnya. 😀

Rate this article!
>Akhirnya datang juga,5 / 5 ( 1votes )

Author: 

author