Uncategorized
May25

>4 Browser di Micro Teaching Unissula

>Kemarin sabtu mr.mung mendapat tugas micro teaching di Akta 4 UNISSULA, micro teaching sebagai bentuk praktek mengajar dengan menggunakan metode, dan cara mengajar yang baik sesuai dengan materi kuliah yang telah di peroleh, walau sudah biasa ngajari anak-anak ternyata praktek di depan teman-teman sendiri, membuat deg-degan juga, walah…. kasuss…

Sempet bingung juga mau praktek dengan mengambil materi apa ya…. soalnya materi TIK tanpa ada alat bantu (komputer, laptop, proyektor) lumayan susah juga membuat peserta didik memahami materi yang diberikan.
Akhirnya kemarin saya mengambil materi pertama pada kelas 9 semester ke-2, sub pokok bahasan untuk software / aplikasi yang di gunakan untuk melakukan penjelajahan di dunia maya(internet). Dengan sedikit pengembangan silabus dan RPP yang ada bisa juga buat ngomong di depan teman-teman. hihihi…

Berikut ini ulasan singkat browser-browser yang kemrin saya gunakan buat materi micro teaching, ya paling tidak informasi ini semoga bisa buat tambahan pengetahuan bagi anak-anak ku di kelas 9. kalau buat para blogger mania si informasi kayak gini udah basi. 😀

1. Internet Explorer (IE) :
Sekarang IE telah mencapai versi 8.0 sebagai browser bawaan untuk windows XP. Browser ini sudah memiliki banyak pelanggan karena sudah memiliki brand-image yang sangat terkenal. Internet Explorer ini dikeluarkan oleh microsoft corporation, biasanya secara default disertakan bersamaan dengan operating system (OS). Memiliki keunggulan dalam hal kestabilan konektivitas, support digunakan untuk kegiatan apapun, jarang ada keluhan error / dsb. Kekurangannya mungkin agak sedikit lambat dalam urusan download file dari internet, baik untuk browsing, surfing, download, maupun upload. Untuk yang sangat mengandalkan kestabilan dan supported, browser ini bisa dijadikan pilihan utama. Untuk meningkatkan keamanan browsernya seperti firewall misalnya, disediakan patch-patch gratis yang bisa didownload dari situs microsoft.

2. Mozilla firefox :
Browser ini memiliki keunggulan dalam hal tampilannya yang cukup sederhana. Kinerja akses internetnya memiliki kecepatan yang sangat tinggi, baik untuk download, maupun upload file. Kemudahan dalam hal penggunaan, juga menjadi pilihan banyak orang. Keunggulan yang tidak dimiliki IE versi 6.0 adalah adanya tab baru dalam satu jendela yang sama bila dibandingkan dengan IE versi 6 (untuk versi IE 7 dan 8 sekarang sudah ada tab nya), hal ini lebih memudahkan untuk mengakses ke banyak situs dalam satu tampilan tanpa harus berpindah-pindah windows / jendela sehingga lebih menghemat memory computer selama mengakses internet. Memiliki supported yang sangat tinggi dan keamanan yang cukup terjamin, produk yang diakuisisi oleh google ini semakin menggeser keberadaan IE sebagai browser dengan pengguna terbesar.

3. Opera :
Browser ini menjadi saingan Mozilla Firefox dan internet explorer. Tampilannya terlihat cukup canggih dan modern. Keunggulannya sama seperti mozilla firefox, dapat membuat menu tab baru dalam satu jendela yang sama. Kecepatan untuk mengakses internet lumayan tinggi, cuman sering terjadi masalah dalam mengakses situs-situs tertentu seperti blogger misalnya. Supported yang disertakannya masih memiliki kekurangan, sehingga sering terjadi error / not completed result, didalam mengakses situs-situs tertentu.

4. Flock
Flock ini merupakan browser sosial internasional dunia pertama yang berbasis pada firefox dengan fitur-fitur menarik untuk memberikan pengalaman berkomunitas sosial di internet sambil browsing. Flock ini sangat cocok buat anda yang suka membuka friendster, mySpace atau FaceBook dan situs-situs komunitas lain.

Rate this article!

Author: 

author