Uncategorized
Apr22

1 Kartu 2 Nomor

0 comment

Teknologi yang dikembangkan smartfren (gabungan smart dan fren) memang cukup luar biasa, inovasi baru berupa teknologi 1 kartu 2 nomor, yaitu 1 nomor seluler dan 1 nomor lokal, pengalaman yang mungkin bisa diambil pelajaran buat anda yang menginginkan nomor lokal cantik (karena bisa memesan sendiri nomornya), kemarin setelah ganti kartu smartfren (dulunya pakai kartu smart) saya coba registrasikan nomor lokal cantik, permintaan 4 nomor digit dari belakang, akhirnya angka pilihan saya di 6006 sesuai dengan nomor yang lain.

Tidak ada yang istimewa dinomor 6006, kalau ada yang istimewa ya silahkan bisa anda terjemahkan sendiri, hehe…
setelah proses registrasi sukses (kena biaya 25ribu), saya coba alhamdulillah… nomor bisa dipanggil, tapi kasusnya nomor lokalnya belum bisa digunakan untuk telpon keluar, hmm…. akhirnya tanpa berfikir panjang, langsung curhat saja sama CS, bilang apa adanya, dan seperti biasa, pelayanan smartfren memang baik, setelah pengaduan, beberapa jam berikutnya saya dihubungi dari tim teknis smartfren, menjelaskan apa yang terjadi, dan diminta sabar menunggu.

Sore ini (24 Maret 2012) sehari setelah pengaduan, ada informasi lewat sms, bahwa keluhan saya sudah bisa diatasi, info lebih lanjut bisa menghubungi 888 (CS). hmmm… sebelum saya hubungi CS saya tess dulu…. tekan *550 untuk memindah fungsi nomor lokal ke seluler dan *55 untuk memindah fungsi dari nomor seluler ke nomor lokal, sedangkan untuk mengetahui nomor yang sedang digunakan caranya ketik: STATUS kirim ke 551.

apa yang terjadi…?

“Anda tidak bisa menggunakan nomor layanan ini”, hmm… ternyata masih sama, belum ada perubahan, curhat lagi dech ke CS, dan jawabanya? ow… bapak kan sekarang tinggal disalatiga, padahal nomor lokal bapak pakai nomor semarang, jadinya tidak bisa digunakan untuk telpon keluar, bisanya buat menerima telpon saja. hmm…. lhoo koq…. malah jadi seperti ini, katanya iklan nomor lokalnya bisa dipakai disembarang kota. hmmm…. ya sudah lah…. sementara tidak apa, semoga nanti ada perubahan system atau perubahan teknologi supaya nomor lokalnya bisa dipakai disembarang kota, dipakai tidak hanya buat menerima telpon, melainkan bisa digunakan juga buat telpon keluar.

Rate this article!
1 Kartu 2 Nomor,5 / 5 ( 1votes )

Author: 

author